kwvwCjc9JlPxMerN0XtrFqINgoPtZhLVJN2mDQFb
© suguhanku. All rights reserved. Developed by Jago Desain

404Something Wrong!

The page you've requested can't be found. Why don't you browse around?

Take me back

Labels

Bookmark

Soto Sinar Pagi Medan, Soto Legenda Sejak Tahun 1962

Soto Sinar Pagi
pic: tribun kaltim

Awal Mula Soto Sinar Pagi

Soto Sinar Pagi sangat legendaris di Kota Medan. Dikatakan legendaris, karena warung makan ini telah buka sejak puluhan tahun lalu.

Datuk Indokayu (Zulkarnain) adalah perintis soto sinar pagi yang terkenal ini. Ia dan istrinya (Nabawiyah) suka memulai usaha dan memulainya sejak tahun 1953 di daerah Olympia.

Hingga akhirnya, pada tahun 1962, berdirilah sebuah warung yang bernama Soto Istimewa di tempat yang saat ini berdiri warung tersebut.

Ketika awal buka, soto sinar pagi dimulai oleh Datuk Indokayu dan istrinya Nabawiyah, dibantu kedua anaknya yaitu Evi dan kakak kandungnya.

Pemilik warung (evi) menjelaskan bahwa dahulu ayahnya suka mencoba usaha kuliner. Seperti jualan martabak, nasi sayur, hingga soto yang ia jual. (kompas)

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat awal buka, ayahnya mengalami berbagai kesulitan. Seperti pungutan liar yang saat itu susah dikontrol

Selain itu, banjir yang selalu melanda tempatnya ia jualan menjadi tantangan yang harus mereka hadapi.

Namun demikian, soto ini menjadi primadona bagi masyarakat, karena telah buka sejak puluhan tahun lalu. Di sisi lain, dahulu belum banyak saingan, sehingga soto ini lebih dikenal masyarakat.

Soto Sinar Pagi
pic: cerita jalan

Tips Kesuksesan Seorang Datuk dan Keluarga

Pemilik toko mengungkapkan, bahwa kekompakan membuat soto ini bertahan hingga saat ini. Orang tuanya dan adik kakak sejak dahulu begitu kompak.

Di sisi lain, orang tuanya selalu mengingatkan untuk bersedekah. Mungkin ini juga menjadi kunci utama sotonya selalu laris, selain rasa yang melegenda.

Soto Sinar Pagi

Soto adalah hidangan daging sapi atau ayam berkuah kental berwarna kehijauan atau kuning yang menjadi makanan favorit Indonesia.

Di Indonesia, terdapat berbagai jenis soto yang tersebar di berbagai kota. Soto Madura dan Soto Betawi adalah soto yang paling populer bagi masyarakat.

Adapun soto sinar pagi tidak kalah enak dan populer. Pariwisata yang pergi ke kota Medan, tampaknya tidak pernah melewatkan soto yang satu ini.

Terkenal dengan kuah kentalnya yang berwarna kuning, dengan perpaduan rempah-rempah Indonesia, menjadikan soto ini tak terlupakan.

Penerus usaha Rumah Makan ini adalah Evi Iriana (52) yang menjadi penanggung jawab terhadap arus kas keuangan. Dan Kakaknya, adalah penjaga resep soto.

Jika anda ingin mengunjungi rumah makan ini, saat ini terletak di dua tempat. Yang satu adalah pusatnya, dan yang satu adalah cabangnya.

Soto Sinar Pagi
pic: detik travel

Adapun untuk pusatnya, soto sinar pagi terletak di jalan Sei Deli No.2D/1, Silalas, Kec. Medan Bar., Kota Medan. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 15.30.

berikut link alamatnya di google maps:

Rumah Makan Sinar Pagi

Untuk Cabangnya tidak terlalu jauh dari pusatnya. yaitu terletak di jalan Jl. Mangkubumi No.10B, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan.

Berikut link alamatnya di google maps:

Nasi Soto Sinar Pagi Cab. Sei Deli

Keduanya toko menjual soto dengan beraneka ragam isian soto sesuai dengan keinginan pelanggan. Dengan harga mulai dari 27 ribu, tampaknya layak dengan kelegendaannya.

Posting Komentar

Posting Komentar