kwvwCjc9JlPxMerN0XtrFqINgoPtZhLVJN2mDQFb
© suguhanku. All rights reserved. Developed by Jago Desain

404Something Wrong!

The page you've requested can't be found. Why don't you browse around?

Take me back

Labels

Bookmark

Nasi Balap Puyung JAKARTA, Viral Oleh Pramugari Terdampak Covid-19

Nasi Balap Puyung Jakarta

Nasi Balap Puyung adalah salah satu makanan khas di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan, Nasi Balap Puyung juga telah terkenal di luar Lombok, salah satunya di Jakarta.

Awalnya, Nasi Balap Puyung viral di Jakarta karena seorang pramugari yang dirumahkan karena terdampak covid-19. Kesempatan tersebut ia gunakan untuk mencoba sebuah usaha.

Akhirnya, restoran Nasi Balap Puyung Khas Lombok yang ia buka di Jakarta viral. Bahkan terdapat acara tv, Instagram, tiktok dan banyak lagi yang menceritakan Nasi Balap Puyung.

Dengan demikian, seperti apa sih nasi balap puyung khas Lombok? Bagaimana mana asal-usul Nasi Balap Puyung khas Lombok?

Lalu, bagaimana pramugari tersebut membuka resto nasi balap puyung di Jakarta? Berikut kami telah rangkum mengenai informasi tersebut.

Nasi Balap Puyung Khas Lombok Original & Google Maps nya

Lombok, NTB, terkenal dengan masakannya yang lezat serta keindahan alamnya yang indah yang menyenangkan indera. Nasi Balap Puyung adalah salah satu hidangan khas Lombok yang terkenal pedas.

Di Lombok sendiri, terdapat rumah makan Nasi Balap Puyung yang paling terkenal. Di rumah makan tersebut, hanya menawarkan satu menu, yaitu ya Nasi Balap Puyung itu.

Rumah makan tersebut bernama Nasi Balap Puyung Inaq Esun. Rumah makan yang menawarkan hanya menu Nasi Balap Puyung tersebut membuktikan sebuah menu original yang harus dicoba.

Rumah Makan Nasi Balap Puyung berada di Kampung Puyung yang terletak di Dusun Lingkung Daye, Jonggat, Lombok Tengah. Makanan ini juga terkenal dengan sebutan nasi balap atau nasi puyung.

Nasi Balap Puyung Jakarta

Penampakan makanan ini disuguhkan dengan sederhana. Kamu akan mendapatkan sepiring nasi putih lengkap dengan berbagai lauk pauk. Jangan sama ayang, nanti tidak kenyang.

Sepiring Nasi Balap Puyung adalah daging ayam bumbu pedas yang disuwir, kedelai goreng dan sambal yang disajikan dengan alas daun pisang. Adapun pelengkapnya seperti telur, kentang kering dan oseng buncis.

Umumnya, penjual nasi balap telah buka sejak pagi hari. Hal ini karena memang makanan ini dimakan di pagi hari sebagai sarapan. Adapun penjual juga biasanya membuka warungnya hingga malam hari.

Jika kamu sedang berada di Lombok, berikut kami sediakan link google maps Nasi Balap Puyung Inaq Esun. Namun Jika tidak, ya nggak usah, bikin aja sendiri di rumah.

Google Maps, Nasi Balap Puyung Inaq Esun:

https://goo.gl/maps/jfqAo8snv3ttoza97

Sejarah Kata Balap

Sejak tahun 1970-an, Nasi Balap Puyung Inaq Esun telah ada dan menjadi legenda hingga saat ini. Rumah makan ini menjadi salah satu yang paling terkenal di Lombok.

Ibu Hj Sarifah adalah generasi kedua sekaligus pemilik Nasi Balap Puyung Inaq Esun tersebut. ia bercerita, bahwa nama balap berasal dari anak-anak yang suka balapan.

Dimana setelah balapan, mereka suka mampir di tempat makannya. Dari sanalah, rumah makan tersebut mendapat nama balap, kata Ibu Hj Sarifah.

Nasi Balap Puyung Jakarta

Pembalap heroik bagi rumah makan tersebut adalah salah satu cucu Inaq Esun sendiri yang memang profesi yang ia emban adalah seorang pembalap.

Ia suka mentraktir teman-temannya setelah menang balapan di warung makan neneknya sendiri. Sungguh mulia karakter yang melekat pada dirinya.

Nasi Balap Puyung Jakarta & Google Maps nya

Akhir ini viral, Nasi Balap Puyung viral khususnya di daerah ibukota Jakarta. Ini karena seorang pramugari yang dipulangkan karena terdampak covid-19. Seorang pramugari tersebut bernama Qorry Natawijaya.

Ia sendiri memang memiliki cita-cita menjadi seorang pramugari sejak kecil. Dab dia menjadi seorang pramugari sejak tahun 2012 hingga 2016. Kemudian, ia memutuskan membuka usaha.

Namun, usaha yang dia buka gagal dan akhirnya dia kembali menjadi pramugari kembali pada akhir 2017 hingga 2020. Pada tahun 2020, ia tidak melanjutkan kontrak karena memang pengurangan karyawan.

Kemudian, di video tiktoknya, dia mengatakan bahwa ketika masih menjadi pramugari dia sudah berniat membuka usaha kuliner. Dia bertujuan membuka usaha tersebut untuk mengisi masa tuanya.

Nasi Balap Puyung Jakarta

Alasan dia membuka Nasi Balap Puyung karena memang kuliner tersebut belum banyak yang tahu dan di jabodetabek belum banyak yang jual.

Bisnis kulinernya ia mulai dengan menjual nasi balap puyung dan lontong sayur. Ia menjalankan bisnisnya bersama dengan rekannya yang sama-sama menjadi pramugari.

Jika anda sedang berada di Jakarta, tepatnya di Tangerang Selatan, ada baiknya mampir ke rumah makan pramugari tersebut untuk mengisi kekosongan perut.

Rumah makan tersebut buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00. nama dari rumah makan tersebut adalah Nasi Balap Puyung RM. MATARAM. Berikut link google maps nya:

https://goo.gl/maps/jWhpd7RLHXdAuoB96

Demikian lah informasi mengenai Nasi Balap Puyung Original Lombok dan Jakarta. Jika ada informasi yang akan ditanyakan, dapat komen di bawah ya. Terima kasih. 

Posting Komentar

Posting Komentar